Senin, 10 Oktober 2011

Apa Itu Cloud Computing?

Sesuai judulnya apa sih cloud computing itu? pasti bingung. ya, itu yang ada di pikiran saya dimana waktu saya di kasih tugas sama dosen saya, mulai dari itu saya sibuk mencari informasi tentang Cloud Computing di Internet dan akhirnya saya menemukan penjelasan tentang Cloud Computing.

Sebenarnya Cloud Computing itu merupakan konsep teknologi baru saat ini. Intinya Cloud Computing ini adalah sebuah komputer yang ada di dunia maya yang mirip seperti Email, Facebook, Twitter yang mana semua data tersimpan di server, termasuk program yang kita instal nantinya akan tersimpan di hardisk server bukan di hardisk komputer pc/laptop yang kita miliki. Makannya sering di sebut komputasi awan, karena kita tidak sedikitpun memegang data tersebut melainkan tersimpan di komputasi awan yang hanya bisa di akses melalui internet, dan kita hanya menjalankan aplikasinya saja untuk mengoprasikan Cloud Computing/komputasi awan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger